BLUD UPTD PALD Kota Bekasi telah kedatangan kunjungan/Studi Lapangan dari Pemerintah Kota Pakse, Negara LAOS

Hallo Teman Sanitasi!
Pada hari Rabu, 7 Desember 2022
BLUD UPTD PALD Kota Bekasi telah kedatangan kunjungan/Studi Lapangan dari Pemerintah Kota Pakse, Negara LAOS.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati menerima kedatangan rombongan didampingi Plt. Kadisperkimtan Asep Gunawan, Kabag Perekonomian Setda Zeno, Kabid di Disperkimtan Iim Halimi dan Pimpinan BLUD UPTD PALD beserta jajarannya.

Pemerintah Kota Pakse Laos melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan dan studi lapangan terhadap pengelolaan lumpur tinja di Aula Nonon Sonthanie dan berkunjung langsung ke Kantor BLUD UPTD PALD Kota Bekasi untuk melihat dan mempelajari Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja dan Lumpur Domestik yang ada di Kota Bekasi.

Pemimpin rombongan selaku Wakil Gubernur Pemerintah Kota Pakse LAOS Mr. Somboom Heuangvongsa menjelaskan maksud dan tujuan untuk mengadopsi sistem dan regulasi yang berlaku.

Mr. Somboom Heuangvongsa mengaku bahwa Pemerintah Kota Pakse Laos sangat terkesan dengan sanitasi yang dilakukan di pemerintah Indonesia.
“Kami sangat antusias dengan pengelolaan limbah di Kota Bekasi. Kami juga menilai bahwa praktis sanitasi pengelolaan limbah cukup baik, karena perbedaaan luas wilayah dan kepadatan penduduk kami ingin belajar banyak di Kota Bekasi. Kami ingin mengadopsi tidak hanya teknologi namun regulasi yang diperlukan dalam rangka menunjang pengelolaan air limbah, ” kata dia. (Sumber:bekasiguide.com)